Pages

Kamis, 11 Agustus 2011

11 cara Menjadi Hacker Untuk Tubuh Kita Sendiri



1.Longgarkan hidungmu yang mampet!
Cara termudah, tercepat, termurah untuk melegakan hidungmu yang mampet adalah tekan lidahmu ke bagian atap mulut, lalu tekan dengan satu jari tempat diantara alis. Ini bisa menyebabkan tulang vomer (tulang tipis yang memisahkan lubang hidung), yang menghubungkan saluran hidung ke mulut bergerak maju mundur, kata Lisa DeStefano, asisten profesor di Michigan State University ilmu pengobatan osteopathic. Setelah 20 detik, gerakan tersebut akan melonggarkan hidungmu yang mampet.







2.Menghentikan mimisan
Jepit hidungmu dan bersandar ke belakang adalah cara terbaik yang sering dilakukan orang-orang untuk menghentikan mimisan. Cara yang lain dan lebih enak adalah Letakkan kapas di bagian upper gums (jaringan yang meliputi tulang rahang dan bagian bawah gigi) dibelakang bagian bawah hidung dan tekan sekuat-kuatnya. “Kebanyakan pendarahan datang dari septum, dinding tulang rawan yang memisahkan hidung” kata Peter Desmarais, THT specialis di Entabeni Hospital, di Durban, South Africa. “Penekanan disini bisa membantu menghentikan mimisan.”






3.Menyembuhkan sakit gigi tanpa buka mulut!
Gosokkan es di bagian belakang telapak tangan, bagian berbentuk huruf V antara jempol dan telunjuk. Peneliti Kanada menemukan teknik ini mengurangi rasa sakit gigi sebanyak 50 persen dibanding tanpa menggunakan es. Alur saraf di daerah V tersebut menstimulasi daerah otak dan mencegah sinyal rasa sakit ke wajah dan tangan.



4. Hilangkan rasa sakit!
Peneliti Jerman telah menemukan bahwa batuk saat disuntik bisa mengurangi rasa sakit dari jarum suntik. Menurut Taras Usichenko, pengarang ‘mempelajari fenomena’, trik ini menyebabkan kejutan, kenaikan sementara tekanan di dada dan kanal spinal, menahan struktur pengatur rasa sakit di pusat tulang belakang.

5. Cairkan otak!
Terlalu banyak es krim akan membekukan otak, maksudnya ada sensasi pening. Tekan lidah ke langit-langit mulut, tutup bagian langit-langit sebanyak yang kamu bisa “Karena syaraf di langit-langit mulut menjadi sangat dingin, tubuh mengira otak anda juga beku hasilnya menimbulkan icecream headache” kata Abo. Semakin banyak tekanan yang anda lakukan,makin cepet loh sakit kepalanya berkurang.





6.Membuat jantungmu kembali normal
Mencoba mengatasi deg-degan? Tiup jempolmu . Syaraf vagus , bertugas mengendalikan detak jantung, bisa dikontrol melalui nafas, kata Ben Abo, emergency medical services specialist di University of Pittsburgh. Ini bisa membuat detak jantung kembali normal.










8. Menghilangkan kram perut
Jika anda seperti kebanyakan orang, saat lari, anda menghembuskan nafas saat kaki kanan menyentuh tanah. Ini menyebabkan tekanan ke bawah di bagian liver (yang mana terletak di bagian kanan), dan akan menarik diafragma dan menyebabkan kram perut, menurut Doctors Book of Home Remedies for Men. Pemecahannya: Hembuskan nafas saat kaki kanan yang menghentak tanah.



9.Menghilangkan kesemutan atau mati rasa
Jika tangan anda mati rasa saat menyetir atau duduk dengan posisi salah, goyangkan kepala (dugem geleng geleng). Bisa menghilangkan kurang dari semenit, kata Dr. DeStefano. Mati rasa disebabkan tekanan kumpulan syaraf di leher, melonggarkan otot leher menghilangkan tekanan.



10.Rasakan pendengaran supersonik!
Jika anda terjebak di tengah ramainya orang ngobrol di pesta, condongkan tubuh dengan telinga kanan ke depan. Telinga kanan lebih baik daripada telinga kiri dalam hal mengikuti ritme obrolan yang cepat, menurut peneliti dari UCLA David Geffen School of Medicine. Sebaliknya, jika dan ingin mengidentifikasi lagu yang dimainin dengan lembut di elevator, gunakan bagian kiri telinga, ini lebih baik dalam memilah nada musik.



 11.Impress your friends!
Kalau anda ada di pesta coba trik ini, Suruh teman anda berdiri tegak, rentangkan tangan dan posisi telapak tangan menghadap bawah, tetap pada posisi ini. Lalu letakkan dua jarimu di pergelangan tangannya dan dorong ke bawah, temenmu pasti ngelawan. Sekarang buat dia meletakkan satu kaki di tempat yang lebih tinggi beberapa inch (tumpukan buku atau majalah mungkin) dan ulangi yang tadi, Dengan membuat posisi pinggang tidak rata, otak menganggap tulang belakang menjadi vulnerable, sehingga menghentikan kemampuan tubuh untuk menghindar , Rachel Cosgrove, C.S.C.S., pemilik Results Fitness, di Santa Clarita, California.

0 komentar:

Posting Komentar

 
HEAD LINE NEWS OZY-W | 12past.blogspot.com |Ini Blog saya Ekspresiku..by: irfan Bastian